Bu Bu Jing Qing. A review

I’M BACK !!!!

Hello girls and guys, akhirnya setelah sekian lama hiatus dari nonton drama aku kembali menulis review. Beberapa bulan atau mungkin setahun yang lalu aku menyelesaikan Bu Bu Jing Qing atau Bu Bu Jing Xin 2 yang sudah lama aku tunggu-tunggu penayangannya. Beruntung sekali karena para subber mainland drama bekerja cepat dan cantik menyelesaikan subtitle untuk Bu Bu Jing Qing. Jadi aku bisa menyelesaikan drama ini dengan cepat. Dengan meminjam jaringan wifi tetangga sebelah haha!

Bu Bu Jing Qing di tayangkan pada tanggal 22 April 2014, sebanyak 35 episode. Sama dengan episode drama pendahulunya yang sudah meraih sukses besar, Bu Bu Jing Xin. Tapi apakah Bu Bu Jing Qing bisa mengalahkan pendahulunya. Sebuah sequel biasanya tidak akan jauh lebih bagus daripada drama sebelumnya. Atau bahkan memperburuk jalannya cerita, bahkan merusak keseluruhan cerita dari sudut pandang penonton.

Walaupun sebenarnya Bu Bu Jing Qing masih bisa dinikmati sebagai sebuah cerita berbeda dari Bu Bu Jing Xin. Namun tetap saja, di beberapa bagian cerita masih menggunakan Bu Bu Jing Xin untuk memperkuat chemistry pemeran utamanya.

Cerita bermula dari Zhang Xiao yang sudah terbangun dari koma dan menjalani hidupnya sehari-hari seperti mayat hidup, mencari-cari jawaban apakah dia benar-benar terlempar ke jaman Dinasti Qing dan menjalani kehidupannya di sana selama bertahun-tahun. Hari itu Zhang Xiao pergi ke museum dan tanpa sengaja bertemu dengan Yin Zheng. Bisa kita pastikan bahwa Yin Zheng di sini adalah seseorang yang sangat mirip dengan 4th Prince, kekasih yang sangat di cintai oleh Zhang Xiao di “kehidupan sebelumnya”. Kerinduan Zhang Xiao tidak terbendung, ia menangis di depan Yin Zheng yang kebingungan, kenapa seorang gadis yang tidak ia kenal tiba-tiba menangis di depannya seolah-olah sudah mengenalnya begitu lama.

Zhang Xiao bertekat tidak ingin kehilangan kesempatan kedua untuk bersama orang yang dicintainya. Ia yakin bahwa kehidupannya yang sekarang adalah kesempatan kedua untuk bisa bersama orang yang dicintainya. Singkat cerita Zhang Xiao berhasil diterima bekerja di perusahaan raksasa milik Yin Zheng. Tentu saja keinginan terbesarnya adalah untuk mendekati Yin Zheng. Di sana ia bertemu dengan ayah Yin Zheng yang begitu mirip dengan Kaisar Kangxi dan Jack yang begitu mirip dengan 10th Prince yang akhirnya menjadi managernya. Zhang Xiao juga bertemu dengan Lan Lan, artis perusahaan yang wajahnya sangat identik dengan dirinya. Pada akhirnya diketahui kalau Zhang Xiao dan Lan Lan adalah saudari kembar yang terpisah.

Singkat cerita Yin Zheng jatuh hati pada Lan Lan yang ternyata dia anggap sebagai Zhang Xiao yang pernah ia temui pertama kali di museum. Dan Zhang Xio pun mengalami amnesia gara-gara terjatuh dan terbentur kepalanya pada saat melakukan asistensi pemotretan. Momennya pas banget. Memorinya tentang 4th Prince dan keinginannya untuk mencarinya hilang, semua kenangannya hidup di jaman Dinasti Qing lenyap. Pada saat itu masuklah Kang Si Han yang akhirnya menjalin hubungan dengan Zhang Xiao. WTH!!

Pada awalnya aku begitu bersemangat untuk menonton BBJQ, dan aku akui itu semua karena pengaruh sukses luar biasa dari BBJX yang membuat diriku sampai sekarang belum bisa move on. Tapi pada saat menonton BBJQ, aku mengerti penulis scenario dan sutradara dan juga director ingin sekali menjawab penggemar BBJX dengan mengakhiri tragedi yang terjadi. Tapi alih-alih ingin mengakhiri tragedi, malah menjadi sebuah bumerang yang membuat BBJQ tidak berjalan menyenangkan, malah terkesan dipaksakan. Walaupun sebetulnya BBJQ masih bisa dinikmati tanpa harus memandang BBJX.

Namun tetap saja aku tidak bisa mengesampingkan BBJX. Apalagi tokoh utamanya adalah Liu Shi Shi dan Nicku Wu. Pada saat menonton BBJQ, sudah bisa dipastikan bahwa Ying Zhen  dan Zhang Xiao adalah pasangan yang sudah ditakdirkan. Ah iya dan ternyata mereka pun pada akhirnya menikah dan menjadi pasangan sebenarnya. Seperti yang 8th dan 14th katakan

“Pada akhirnya kau tetap memilih 4th”

Hahaha! sepertinya kata-kata itu menjadi mantra yang menjadikan Liu Shi Shi bersedia dipinang Nicky Wu. Well…walaupun BBJX berakhir tragis, dan BBJQ memperburuk keadaan, paling tidak “Ruo Xi” dan “4th” pada akhirnya menikah. Congratz

 

One thought on “Bu Bu Jing Qing. A review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s