Bu Bu Jing Xin : Maertai Ruoxi vs The Princes

Part 1 : Road To The Princes

Benar-benar bukan pekerjaan mudah untuk menulis kembali bagaimana BBJX berjalan sesuai dengan script dan berakhir dengan manis tapi begitu pahit. Aku bahkan tidak sanggup menonton ulang 10 episode terakhir. Mengutip kata-kata 4th Prince, rasanya hati ini tertusuk oleh ratusan anak panah. Berhubung aku sudah membulatkan tekat untuk menulis kembali apa yang sudah aku tonton, kenapa tidak kita coba?

tumblr_ly1gtfiYpk1ql4cgco1_500

Pada postinganku kali ini aku ingin memberikan sedikit banyak tentang relasi Maertai Ruoxi si tokoh utama dengan beberapa tokoh yang ada di BBJX. Dan untuk kecintaanku pada OTP, aku akan membuat postingan khusus untuk 4th Prince dan Maertai Ruoxi.

Maertai Ruoxi vs 13th Prince
Selain 4th Prince, aku tidak bisa untuk menolak pesona 13th Prince. Buatku 13th Prince adalah second lead male. Ruoxi dan 13th Prince adalah dua pribadi yang sama. Hubungan Ruoxi dan 13th Prince terbangun dengan pondasi yang sangat kuat. Sebagai dua orang sahabat yang bisa selalu berbagi dalam suka dan duka. A platonic friend. 13th Prince membantu Ruoxi tanpa bertanya “kenapa” atau “ada apa”. Dia benar-benar mengerti pribadi Ruoxi. Demikian juga dengan Ruoxi akan melakukan apa saja untuk bisa membantu 13th Prince.

bbxj1-meeting-13th-prince

Pribadi Ruoxi yang bebas, pemberani, pemberontak, dan mandiri membuatnya disebut-sebut sebagai versi perempuan dari 13th Prince. Karena jelas mereka mempunyai kepribadian yang sama dan cara pandang yang sama.

26

13th Prince dan Ruoxi merasa nyaman satu sama lain, tidak ada rahasia yang perlu mereka sembunyikan. Kalau saja 13th Prince dan Ruoxi bisa saling jatuh cinta. Tapi aku lebih suka hubungan mereka tetap sebagai teman karena Ruoxi yang seorang gadis modern membutuhkan teman seperti 13th Prince.

Maertai Ruoxi vs 8th Prince
Ruoxi adalah adik kandung Ce’Fujin 8th Prince. Mereka bertemu pada saat Ruoxi masih berusia 14 tahun dan bertepatan dengan waktunya Ruoxi mengikuti pemilihan selir baru Kaisar Kangxi. 8th Prince jatuh cinta pada Ruoxi karena sifatnya. Dan Ruoxi pun jatuh cinta pada 8th Prince, untuk beberapa tahun mereka membangun romantisme.

14

Aku tidak yakin apakah 8th Prince benar-benar jatuh cinta pada Ruoxi. Dalam pandanganku 8th Prince menemukan keceriaan Ruolan (kakak Ruoxi) yang membuatnya jatuh cinta, tetapi hilang saat 8th Prince menikahinnya. Seumur hidupnya, 8th Prince tidak pernah bisa mendapatkan cinta bahkan senyuman yang dulu dia kagumi. Berbeda dengan Ruoxi, aku yakin dia pernah mencintai 8th Prince tapi harus berpisah. Ruoxi meminta 8th Prince memilih antara dia dan tahta. Tapi sayangnya 8th Prince tidak bisa memilih.

Pada saat Ruoxi memutuskan untuk berpisah dari 8th Prince, bukan berarti Ruoxi tidak mencintainya. Ruoxi sebagai pendatang dari dunia masa depan termasuk perhitungan dalam setiap langkahnya. Ruoxi yang sudah mengerti bagaimana sejarah berakhir dimana 8th Prince adalah pihak yang kalah dalam perebutan tahta pasti tidak ingin hidupnya di jaman Dinasty Qing berakhir tragis.

Beberapa hal yang “mungkin” membuat Ruoxi meninggalkan 8th Prince :

  1. Dia tidak ingin 8th Prince semakin ambisius memperebutkan tahta dengan 4th Prince, karena hal itu nantinya akan membahayakan untuk 8th Prince. Ruoxi mencintainya, tentu saja tidak ingin orang yang dicintainya dalam bahaya. Tapi ambisi 8th Prince tidak bisa dicegah. Dan Ruoxi tidak bisa menceritakan alasannya kalau dia sudah tahu bagaimana 8th Prince berakhir.
  2. Jika Ruoxi memutuskan untuk menikah dengan 8th Prince, hidupnya tidak akan tenang karena harus berurusan dengan De’Fujin Ming Hui istri pertama 8th Prince. Mengingat Ming Hui berasal dari keluarga dengan latar belakang lebih tinggi daripada 8th Prince yang hanya lahir dari selir kalangan bawah. Sebagai wanita modern, Ruoxi pasti tidak ingin hidup dalam tekanan orang lain. Apalagi oleh istri pertama 8th Prince.
  3. Dalam sebuah episode yang tidak bisa aku ingat tepatnya, Ruoxi menyadari bahwa 8th Prince tidak pernah percaya kepadanya. He loves her but not trust her. Hal ini membuat Ruoxi semakin yakin untuk meninggalkan 8th Prince.

 

Maertai Ruoxi vs 14th Prince
Berbeda dengan 13th Prince, hubungan Ruoxi dan 14th Prince lebih banyak berseberangan. Cara pandang mereka terhadap sesuatu berbeda. Ruoxi yang berpikiran modern, sementara 14th lebih kepada peraturan-peraturan yang ada pada masa itu.

BB06

Pada awalnya, 14th Prince adalah orang yang paling mendukung hubungan antara Ruoxi dan 8th Prince. Hubungan mereka semakin membaik pada saat Ruoxi membantunya keluar dari permasalahan dengan Putri Minmin. Dari sanalah 14th Prince lebih mengenal siapa Ruoxi. Dan aku rasa, 14th Prince tidak berusaha membangun romantisme antara dia dan Ruoxi walaupun pada akhirnya 14th Prince lah yang menjadi suami Ruoxi atas dekrit dan warisan dari Kaisar Kangxi. Aku percaya 14th Prince menikahi Ruoxi hanya untuk menolong Ruoxi agar bisa keluar dari Kota Terlarang.

Maertai Ruoxi vs 10th Prince
Ruoxi tidak pernah jatuh cinta pada 10th Prince, tapi sangat menyukainya karena kepolosan dan kejujurannya. Mereka berdua tumbuh dewasa bersama dan bermain bersama.

images

Pada awal kedatangan Ruoxi ke jaman Dinasti Qing, Ruoxi memberikan kejutan di hari ulang tahun 10th Prince dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun versi modern. Dan menolongnya berbaikan dengan Mingyu rivalnya.

Maertai Ruoxi vs 9th Prince
Tidak ada hubungan yang special antara Ruoxi dan 9th Prince. Mereka juga tidak pernah berinteraksi secara langsung untuk membangun keterkaitan khusus. Tapi pada akhirnya 9th Prince lah yang membuat Ruoxi menyadari bahwa semua tindakannya adalah pemicu dari tragedi yang terjadi.

E16-NorthAgain148

Bahkan sampai pada akhir hidupnya, 9th Prince tetap menyalahkan Ruoxi atas semua tragedi yang terjadi di Kota Terlarang.

One thought on “Bu Bu Jing Xin : Maertai Ruoxi vs The Princes

  1. Pingback: Bu Bu Jing Xin : Maertai Ruoxi vs 4th Prince | Bukan akhir dari sebuah cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s