Bicheonmu -Martial Art Drama-

Bicheonmoo

Salah satu drama martial art yang aku suka adalah Bichenmou. Selain jumlah episode yang sedikit, Bichenmou kalau tidak salah adalah salah satu drama Korea yang memakai genre Wuxia. Bahkan jauh dari unsur saeguk.

Bercerita tentang putra seorang jendral Dinasty Joseon yang selamat dari pembantian tentara Dinasty Qing. Jin Ha tumbuh dewasa di bawah asuhan pengasuh sekaligus tentara kepercayaan ayahnya. Jin Ha bertemu dengan So Lee, yang ternyata adalah putri jendral besar Dinasty Qing. Dan jatuh cinta

080210_p16_dramasmainMereka akhirnya berpisah dan berjanji untuk bertemu kembali, karena So Lee harus ikut dengan ayahnya dan Jin Ha di kejar oleh tentara Dinasty Qing yang mengetahui identitasnya sebagai putra Jendral Dinasty Joseon.

Saat So Lee dan Jin Ha bertemu, So Lee sudah menjadi istri Jun Kwang, sahabat Jin Ha yang seorang putra Perdana Mentri Dinasty Qing. Konflik terjadi antara persahabatan, cinta, dan dendam masa lalu.

vRb3

Jin Ha terjebak pada kondisi dimana dia yang selalu mencintai So Lee, Jun Kwang sahabatnya, suami wanita yang dia cintai dan putra dari pembunuh ayah dan ibunya juga tugasnya sebagai jendral besar.

C5A9B1E2BAAFC8AF_13_12B3E2C8C4BCB3B

So Lee terjebak pada kondisi dia yang menghormati Jun Kwang suami yang dinikahainya dengan syarat tertentu dan Jin Ha lelaki yang selalu dicintai.

bicheonmu4

Jun Kwang terjebak pada kondisi dimana dia tahu So Lee tidak pernah mencintainya sampai akhir hayatnya, tapi tidak pernah bisa hidup tanpa So Lee. Juga sahabat dan teman satu-satunya.

Dalam drama ini banyak konflik politik yang diselesaikan dengan pertumpahan darah. Adegan paling epic adalah saat Jin Ha dan So Lee melawan ribuan prajurit dan mati dalam hujan anak panah

k-drama-bicheonmu-bichunmoo-fei-tian-wu-desti-L-3

Bicheonmu04

Untuk ide dan jalan cerita Bicheonmu termasuk membosankan, tapi sangat tertolong dengan cinematography yang indah. Ost yang catchy. Kalau melihat Bicheonmu adalah drama Korea dengan tema Wuxia, martial arts nya tidaklah mengecewakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s