Beloved actors

Aktor adalah seseorang yang bekerja berdasarkan sebuah naskah atau script, petunjuk dari sutradara dan direktor untuk memunculkan sebuah karakter rekaan pada layar. Banyak dari aktor dan aktris yang aku kenal dan terutama yang aku kagumi, sangat mampu membawa emosi penonton untuk mendalami dan memahami karakter. Perasaan karakter dan sifat karakter sangat tergantung bagaimana aktor atau aktris yang membawakannya. Sering kali sebuah karakter dimainkan oleh lebih dari satu aktor/aktris. Pembawaan mereka akan mempengaruhi penonton dalam menilai karakter tersebut.

Berbicara mengenai kemampuan aktor, secara pribadi aku lebih menyukai sudut pandang sendiri dari pada sudut pandang orang lain atau kritikus film atau akting. Beberapa pendapat mereka pun kadang tidak jauh dari kesan bias. Well, mungkin aku juga demikian untuk beberapa aktor yang menjadi bias ku.

Tapi aku suka aktor tidak hanya karena penampakan luarnya saja, tapi juga melihat potensi yang ada pada diri mereka. here we goes….

Sharukh Khan

SK

Ada yang tidak suka film India? Buatku Sharukh Khan adalah the most talented actor yang pernah aku kenal sepanjang menikmati film-film. Namanya bisa disejajarkan dengan nama Amitha Bachan. Bahkan sebelum namanya benar-benar melambung karena Kuch Kuch Hota Hai, aku lebih dulu mengenalnya saat dia bermain pada sebuah film yang bercerita tentang seorang pemuda yang jatuh cinta pada wanita bersuami. Semua karakternya hidup dan luar biasa. Terdengar lebay? Aku rasa tidak, karena dia mampu menghidupkan karakter-karakternya.

Tony Leung

5386ZF_truong2

Siapa yang tidak kenal Tony Leung? Bagi mereka yang pernah ngalami masa-masa berjaya serian China, aku percaya pasti kenal dengan Tony Leung yang berakting dalam serial laga To Liong To atau Pedang Pembunuh Naga. Saat melihatnya pertama kali, tanpa pikir panjang aku jatuh cinta pada karakternya. Dan aku masih bisa membicarakan serial Pedang Pembunuh Naga dengan teman-teman sebaya yang mengenal serial ini.

Saat aku mulai dewasa, nama Tony Leung semakin besar dan banyak dari film nya yang membuat aku bernostalgia dengan kemampuan aktingnya di awal aku mengenalnya. Sebut saja Read Cliff, Lust Caution, Infernal Affairs dan masih banyak lagi

Kamenashi Kazuya

Kazuya-kamenashi-kazuya-30603116-349-500

Kamenashi Kazuya bisa dibilang masih sangat junior dibandingkan senior-seniornya di atas, baik dari umur dan performanya dalam bidang akting. Pilihan sudah dijatuhkan, aktingnya dalam beberapa dramanya benar-benar mampu memikat keingintahuanku lebih dalam. Aku ingat satu drama Kame yang membuatku mengikuti segala perkembangan my-young-new beloved actor. Enam tahun bukan waktu yang pendek untuk adore pada seorang aktor. Walaupun dibanding senior-seniornya di atas waktu enam tahun tidak berarti apa-apa. Tapi aku yakin Kame akan tumbuh menjadi aktor yang menjanjikan dengan segala kemampuan dan kerja keras yang sudah menjadi bagian dari hidupnya

and the last one, my new crush

Yoo Ah In

Yoo-Ah-In

Aku tidak dan belum bisa menceritakan banyak hal tentang Ah In, karena aku baru saja mengenalnya dalam hitungan bulan. Tapi aku selalu percaya pada instingku, saat aku menyukai dan stuck pada salah satu aktor, aku percaya bahwa nantinya dia akan menjadi salah satu aktor yang berprestasi dan membanggakan. Hal ini sudah terjadi tiga kali. Dan kali ke empat ini, aku harap instingku benar. Aku memulai menonton satu drama Ah In dan jatuh hati pada karakter yang diciptakannya. Berlanjut dengan beberapa karakter lainnya dan ternyata kemampuannya diatas rata-rata. Hal ini mengejutkan, karena sejauh ini aku belum lagi terpaku pada aktor-aktor yang aku temui pada drama atau film yang aku tonton.

 

Dan aku selalu menunggu untuk melihat karya-karya besar yang akan mereka persembahkan pada dunia hiburan.

 

 

Leave a Reply

