My Heart Draws a Dream

Aku masih ingat cita-citaku saat aku masih kecil dulu, menjadi seorang penulis. Angan-anganku selalu melayang tentang beberapa tumpuk buku yang menjadi karya besarku. Dielu-elukan oleh sejumlah fans yang mungkin aku sendiri tidak tau dari mana mereka datang.

Dan tiba-tiba saja karyaku dilirik oleh seorang sutradara besar, menjadikannya sebuah film adaptasi paling laris sepanjang masa. Cerita-ceritaku menjadi abadi tak lekang waktu. Diceritakan dari mulut ke mulut dr orang tua kepada anaknya, dari seorang gadis pada sahabatnya.

Semua itu adalah keinginan. Mungkin jauh di dalam hatiku, keinginan-keinginan itu adalah sebuah lukisan pada dinding hatiku.

Kadang aku bertanya pada diriku sendiri, bagaimana aku bisa mewujudkan itu semua? Caranya? Jalannya? Atau hanya menunggu sebuah keajaiban, keberuntungan yang datang menghampiri. Dan tiba-tiba saja. BOOM!! Aku menjadi seorang penulis ternama mengalahkan siapa saja.

Aku sadar keberhasilan tidak akan tercapai hanya dengan berpangku tangan. Harus penuh dengan usaha, semangat, dan keyakinan tak terbatas. Lantas aku pun bertanya, apa yang sudah kulakukan untuk mewujudkan cita dan impianku? Rasanya aku belum terlalu berusaha dengan sepenuh hati, sekuat tenanga. Walau aku sudah menemukan jalan menuju kesana.

Tidak ada kata lelah untuk sebuah cita-cita dan impian. Yang ada hanyalah usaha terus menerus tanpa mengenal lelah, tanpa mengenal kata gagal. Karena gagal hanyalah sebuah pintu keberhasilan yang belum terbuka, dia hanya menanti sebuah kunci yang tepat untuk membukanya.

Dan nanti, saat pintu terbuka, langkah kita akan terasa lebih ringan.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

