Since when I love baseball

Sejak kapan aku mulai menyukai pertandingan baseball? Permainan ini dimainkan secara ber-group dan cukup populer di benua Amerika dan Jepang. Mungkin di negara lain juga. Kalau di Indonesia sendiri, sepertinya tidak terlalu populer, tidak ada liga yang ditayangkan oleh televisi nasional atau lokal. Bahkan pemberitaan di media cetak saja nyaris tidak ada. Hmm atau mungkin tidak ada sama sekali ya? Jadi tidak ada alasan bagiku untuk addicted menonton pertandingan baseball seperti aku suka menonton bola dan badminton. Alasan aku menyukai baseball adalah orang ini

 

Selain entertainer, Kame juga aktif bermain baseball walaupun tidak dalam sebuah liga besar. Aku ingat Kame pernah bilang, “Aku tak pernah bisa melupakan begitu saja mimpiku untuk menjadi seorang pemain baseball profesional”. Kata-katanya sangat menginspirasiku, jadi aku pun tak ingin melupakan mimpiku untuk menjadi seorang penulis.

Walaupun sekarang Kame tak sempat lagi untuk bermain baseball pada turnamen-turnamen penting, at least Kame bisa bekerja di sekitar lapangan baseball, menjadi presenter Going News & Sport, melakukan perjalanan yang berhubungan dengan pertandingan baseball, mengikuti event-event baseball, belajar bersama para wasit, mewawancara pemain-pemain Baseball terkenal seperti Giants, Tiger, Chiba Lotte, Eagles dan masih banyak lagi. Bahkan Kame terlibat sebagai pitcher pembuka sebuah pertandingan.

Salah satu episode Going News & Sport melakukan perjalanan ke perfecture Miyagi, salah satu perfecture di Jepang yang terkena gelombang tsunami. Dan mengikuti kegiatan salah satu team baseball junior disana.

Selain berlatih bersama, staff Going News & Sport memberikan hadiah pada team ini peralatan baseball, mengajak mereka menonton pertandingan liga utama sebagai persiapan pertandingan yang akan mereka hadapi.

Untuk menghadapi sebuah pertandingan, sebuah team harus mendapatkan arahan dari pelatihnya. Sayangnya team junior ini kehilangan pelatihnya yang meninggal karena tsunami. Jadi mereka mempersiapkan strategi dan perlengkapan pertandingan, sampai pada seragam baru mereka.

Namun mereka tetap bersemangat, pertandingan ini adalah pertandingan pertama mereka tanpa sang pelatih, dan mereka bertekad untuk memberikan yang hasil terbaik pada pelatihnya yang sudah berpulang

Bahkan mereka membawa foto pelatihnya dan meletakannya pada bangku dimana seharusnya ia duduk selama pertandingan berlangsung. Anak-anak ini berharap pelatihnya dapat melihat mereka bertanding dari surga.

Istri sang pelatih juga datang untuk menyaksikan pertandingan, beliau duduk di bangku penonton sambil memangku foto suaminya. Saat team yang di bina oleh suaminya berhasil menyamakan kedudukan, ia pun bersorak gembira.

Namun pada last ining, pertandingan berubah menjadi menegangkandan team gagal untuk meraih kemenangan. Kesedihan benar-benar terlihat di wajah anak-anak itu.

Selesai pertandingan team berkumpul untuk mereview hasil pertandingan hari ini. Tidak ada kata selain penyesalan karena tidak bisa memberikan kemenangan pada pelatih mereka. Anak-anak ini menangis

Terakhir, team melakukan kunjungan pada lokasi dimana pelatih mereka meninggal. Di sana mereka meletakkan karangan bunga, mengutarakan hasil pertandingan, mengucapkan terimakasih dan meminta maaf karena tidak bisa memenangkan pertandingan walaupun sudah berusaha sebaik mungkin

Episode kali ini benar-benar membuatku menangis, padahal acara ini bukanlah sebuah drama, tapi sebuah perjalanan sebuah team dengan kerja keras mereka yang patut dihargai untuk mendapatkan kemenangan walaupun tanpa kehadiran sang pelatih. Rasa menghargai mereka pada orang yang sudah membesarkan mereka menjadi seorang pemain baseball. Kecintaan mereka pada sesuatu yang membuat mereka tetap bertahan walaupun merekatimpang. Juga semangat mereka yang tak kendur.

Going News & Sport berhasil mengemas cerita perjalanan mereka dalam sebuah VTR yang mengharukan. Jangan menyerah minna-san! Kekalahan adalah sebuah keberhasilan yang tertunda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s