It’s like killing a time

Kalau sudah melakukan aktifitas, trus tiba-tiba harus berhenti dan bermalas-malasan. Rasanya waktu bermalas-malasan itu nikmat banget! Asli sampe nggak pengen bangkit dari bermalas-malasan. Dan saat memulai perkerjaan yang baru akan terasa sangaaattt berat. Ujung-ujungnya kemalasan yang tiada berujung. Akhirnya punya nggak enak banget. Seolah-olah mengerjakan sesuatu karena terpaksa karena memang harus dikerjakan.

Jadi untuk menghindari semua itu aku melakukan sebuah trik untuk diriku sendiri, walau kadang jadi berdampak kurang menyenangkan, seperti terlalu lelah, agak sakit, pegal-pegal dan bahkan tidak bisa tidur saking capeknya

Saat memulai pekerjaan aku melakukannya dengan penuh semangat karena berpikir ada pekerjaan lain yang harus dikerjakan setelah ini. Misal setelah bangun pagi, harus segera mandi, menseterika baju kerja, berangkat kerja sepagi mungkin, sampai di kantor langsung mengerjakan pekerjaan yang belum selesai dan malam hari setiba di kost harus segera membereskan kamar, membaca 1 bab buku apa saja, mengerjakan skripsi, mengisi blog, melatih diri untuk menulis lebih banyak dan kemudian tidur dengan lelap! Wow…nampak begitu sumpek ya hidupku itu hehehe…tapi kurang lebih aku menikmatinya.

Karena pekerjaan di kantor semakin banyak, aku kudu pinter-pinter buat membagi waktu. Menyelesaikan pekerjaan utama, kemudian tiga pekerjaan sambilan yang harus juga dikerjakan disela-sela kesibukan utama. Jadi scepat mungkin aku harus menyelesaikannya

Triknya :

08.00 – 12.00 Pekerjaan Utama harus sudah selesai, kalau belum selesai beri tambahan waktu sekitar 1 jam. Dan harus benar-benar selesai. Lebih bagus kalau selesai sebelum waktunya.

12.00 – 13.00 : Istirahat. Biasanya aku gunakan buat check email, chating, blogging, berlivejournal dan berfansgirl ria bersama temen-temen fandom

13.00 – 15.00 : Mengerjakan pekerjaan sambilan sambil sesekali mengerjakan pekerjaan utama kalau ada request, selebihnya mondar-mandir ruangan berkas buat ngaduk2 berkas, mesin fotocopy, bank dan masih banyak lagi.

15.00 – 17.00 : Melakukan cek dan ricek

Semua itu di luar rapat di unit sendiri, rapat di unit lain dan beberapa kegiatan lain. Jadi itungannya aku lebih sering meninggalkan meja kerja dari pada duduk menghadapi komputer. Selama waktu berjalan dari pukul 08.00  sampai pulang kerjan, kegiatan mendownload drama kesukaan selalu berjalan XDD. It’s a must sodara-sodara. Klik klik klik masukin list…tinggal…dan pada saat pulang tinggal ambil. Karena kecepatan download di kantor bener-bener seperti aliran air di surga #lebay

Setelah pulang kantor, kalau nggak pulang ke kost ya ke kampus buat ketemu dosen pembimbing skripsi atau kuliah. Setelah pulang ke kost mandi, dan menyempatkan buat menonton drama hasil download-an satu episode. Setelah itu tidur. Saat ini lagi nonton drama Secret Garden, drama Korea yang manis dan romantis, nanti akan aku buatkan satu entry mengenai drama ini.

Kalau sedang tidak ada kuliah, aku membereskan kamar, mengatur buku-buku, dan membaca buku yang baru di beli. Saat ini aku sedang membaca buku karya Haruki Muarakami, Norwegian Wood. Sebeneranya baca ini juga gara2 aku nonton filmnya terlebih dahulu XDD. Bagus, deskriptif dan detail dari setiap kejadiannya. Tidak membosankan. Walaupun banyak adegan 20 thn keatas, Haruki Murakami mengemaskan sedemikan hingga, jaid tidak terlihat menjijikan.

Kalau sedang tidak bisa tidur, aku mengambil buku Sudoku dan mengutak-utik teka-teki angka di dalamnya. Aku bisa bener-bener lupa waktu kalau sedang maen Sudoku, tiba-tiba saja jam dinding sudah menunjuk anga 2 pagi!

Kalau Weekend sudah datang, sebisa mungkin aku harus mencuci baju baju kotor, merapikannya kemudian pergi mengaji. Setelah itu jalan-jalan melihat hal-hal baru. Kalau tidak sempet jalan-jalan aku pergi ke toko buku dan menghabiskan waktu di sana untuk melihat-lihat walaupun akhirnya pasti aku pulang dengan membawa buku baru heheheh…Oh iya minggu kemaren aku sempet jalan-jalan dan nemu coklat Jago dan permen cicak. Akan kuceritakan lain waktu

Hari minggu aku berolahraga di senayan walau kadang cuman duduk-duduk sambil melihat orang yang lalu lalang, sambil mengumpulkan inspirasi dan aku mencatatnya biar tidak hilang. Kadang kala saat inspirasi benar-benar sedang mampir dikepala, kita harus segera menuangkannya di suatu tempat menyimpanan, kalau tidak itu hanya akan menguap hilang seperti embun. dan itu adalah hal yang sangat menakutkan!

Well itu semua yang aku lakukan setiap harinya. Sibuk sekali ya? Padahal sebenernya aku sedang bersenang-senang!

One thought on “It’s like killing a time

Leave a Reply

