Ini teh susu?

Kalau inget kalimat “ini teh susu” jadi inget iklan salah satu produk susu. Iklan jadul. Nggak jadul-jadul amat sih. Cuman karena udah ga pernah muncul jadi kesannya jadul aja XDD.

Cuaca di Jakarta memang tidak menentu. Di pagi hari kadang panas menyengat, tiba-tiba di sore hari jadi lembab dan dingin karena hujan. Begitu juga denngan suasana ruanganku, kadang panas gerah ga ketulungan, tapi kadang dingin menggigil dan perlu jaket biar ga kedinginan. AC ruangan emang agak dudul. Freon AC nya mood-mood an.

Suatu hari, AC serasa dingin banget walaupun sudah di set ke suhu 27 Derajat. Tetep aja seperti lagi maen di Kutub. Mulut rasanya jadi pengen minum yang hangat-hangat entah itu kopi entah itu teh entah itu aer panas sekalipun dari dispenser.

Pucuk di cinta ulam pun tiba. Seorang ibu salah satu rekan kerjaku diruangan menawarkan susu bubuk

Ibunya : Siapa yang mau…siapa yang mau…ambil gih ambil
Akunya: Aku mau dong bu…
Ibunya : Ambil gih

Tanpa babibu aku langsung ambil gelas dan menuangkan air panas, aduk aduk dikit dan seruput serupt syahdu. Rasanya sedikit aneh.

Akunya : Ini susu apaan?
Ibunya : Kasih gula biar enak, kalau ga di kasih gula, ga enak rasanya

Tapi aku menolak, soalnya sudah terbiasa minum susu tanpa gula. Rasa susu yang sudah tercampur gula rasa susu nya jadi hilang menurutku, jadi terkontaminasi manis gula. Sekali lagi aku sruput susu yang ada di gelasku. Rasanya semakin bukan susu. Ini sih bukan susu batinku. Rasanya aneh banget, kek tepung tapi manis manis gimana gitu. Ga manis banget, ga kena juga ke lidah, numpang lewat aja kesannya.

Iseng-iseng aku liat ke arah kemasannya. Dan di sana tampak dengan jelas terbaca COFFEE-MATE. Haisssshhhhhhh itu kan kreamer! Ku liat si ibu menambahkan beberapa sendok gula.

Akunya : Bu, itu kan kreamer. Pantes rasanya ajaib gini. Harusnya ada kopi nih, biar enakkan rasanya
Ibunya : oh kreamer? masa sih?
Akunya : *menggulundung di lantai*

Akhirnya nemu juga kopi, dan rasanya lebih nikmat untuk menikmati ruangan yang dingin ini. Lain kali kalau mau makan dan minum cek dulu label kemasan dan fungsinya buat apa.

AH~~ rasanya kreamer itu gitu ya…..

3 thoughts on “Ini teh susu?

    • Pada kenyataannya emang si ibu ga tau itu kreamer atau susu. soale yang mengeluarkan si coffee-mate itu spesialis produk susu, entah kenapa kok jadi ngeluarin coffee-mate. mungkin sejenis susu ya kreamer itu XDD

  1. mungkin shi ibu jga g’ melihat kemasanya pa thu kreamer atau susu,
    padahal kreamer yg di kemas jga satu lebil sm kreamer,
    udh nie aj yg bsa sy utarakan,
    klau ad salah2 kta minta maap, ya,
    thx y,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s