Balada ATM. Part 1

Entah kenapa akhir-akhir ini hal-hal yang kualami agak sedikit bodoh dan ga elit banget. Padahal dulu nggak gitu-gitu amat. Setelah di pikir-pikir, aku yang dudung apa emang lagi sial aja. Tapi ujung-ujungnya lucu juga. Bisa jadi bahan ketawaan. Dari pada sepi huehehehe…Tapi emang sih kalau pada dasarnya udah nasib ya terima aja. Apa emang faktor U ya?

Kali ini aku mo cerita soal tragedi bersama ATM ku tercinta

Kemaren, iya kemaren karena ga ada jadwal ngedate ma temen-temen, aku jalan-jalan sendiri ke Gramedia. Pengen beli buku pendukung buat skripsi entar. Niat banget ya? Padahal dulu pas jaman kuliah di Bandung ga pernah tu kepikiran beli buku pendukung buat ngisi daftar pustaka gitu deh. Maklum blom kerja jadi duit pas pas-an banget. Mending minjem aja.

Sampai di Gramedia, aku muter sana-sini milah-milih buku. Dan taraaaraaa…sudah di dapat 3 buku tebal soal Akutansi Pubic dan Analisa Laporan Keuangan dan komik Topeng Kaca (my fav comic everrrrr). Sampai diloket aku buka dompetku. Hah! sial emang ga punya duit cash XDD, akhirnya aku bayar pake kartu debet BNI. Caahhhh gaya…gesek cuy!

Karena emang ga punya uang, buat pulang balik ke kost, aku mampir dulu ke ATM buat ngambil uang. Di depan ATM BNI ada dua orang lagi nongkrong. Tampak sedikit mencurigakan, ngapain mereka nongkrong di depan ATM? Huh jangan-jangan mereka itu orang yang mo malak kalau ada yang masuk ke bilik ATM. Agak serem juga sih. Tapi dengan santai aku jalan kesitu dan buka pintu bilik. Eh tu orang berdua bilang, “Bisa kok…bisa”

Makin curiga, ih siapa situ kok yakin bener ATM nya bisa dipake. Biasanya juga bisa dipake kok. Ngga usah ikut-ikut dehh….Aku masukin kartu ATMku. Tapi…hening sejenak, kenapa ATM nya jadi anteng begini? Nggak ada reaksi apa-apa? Aku pencet2 semua tombol yang ada di mesin ATM. Nggak ada reaksi! OMG. Aku pegang2 bagian tempat masuk kartu ATM (apaan sih namanya?). Loh ga ada apa-apa di sana? Trus kartuku? Kok ga keluar-keluar juga. Ketelen dong? Lha trus….

Aku coba buat kalem dan tenang. Dalam hati bilang jangan panik, kalau panik tambah stress. Saat itu di otakku cuma keinget nelpon Call Center BNI buat ngeblokir kartu. Tapi masa iya sih di blokir, tetep aja aku ga punya duit. Tapi rus tiba-tiba keinget sama satpam!. Aku keluar dengan tenang dari bilik ATM buat nyari satpam. Kayak ngga terjadi apa-apa. tapi hati was-was bo! beberapa kali aku noleh ke arah ATM, curiga kalau dua orang yang nongkrong di depan ATM tadi masuk trus entah melakukan apa dan tiba-tiba saja isi tabunganku raib entah kemana. Inget dong kejadian beberap waktu lalu yang kasus tabungan ludes gara2 ada penarikan misterius dari kartu ATM.

Aku menghampiri pos satpam yang ternyata tak jauh dari ATM center.

Akunya : Pak, itu ATM BNI rusak ya?
Satpam : iya emang rusak mbak, itu tadi baru dibenerin
Akunya : Yah, kok ga bilang-bilang pak kalau rusak, ATM saya ketelen dong jadinya
Satpam : Lho itu lapor aja sama yang benerin
Akunya : Mana?
Satpam : Itu yang di depan ATM nya mbak?
Akunya : heh?

Pak Satpam trus ngajak aku ke ATM center dan bilang sama dua orang yang nongkrong di depan ATM BNI tadi. Ya orang yang ku curigai tadi hihihi.

Satpam : Mas, ATM nya rusak lagi tuh
Masnya : Eh rusak lagi ya?
Akunya : Iya ATM saya ketelen

Masnya dengan cekatan masuk ke bilik ATM dan membuka ATM dan menyerahkan kartu ATM-ku. Aku takjub! kartuku kembali dengan cara yang tak terduga! Alhamdulillah masih rejekiku. Maafin ya mas-masnya, aku dalam hati nuduh kalian yang enggak-enggak, eh malah jadi orang yang nolongin aku dari kehilangan kartu ATM

Masnya : Nih mbak, maaf ya…
Akunya : Hehe iya gpp, makasih ya

Fiuh…aku pun pulang belum membawa uang. Padahal aku lapar banget

One thought on “Balada ATM. Part 1

  1. harusnya minta kenalan Di. kalau2 ATM ketelen lagi, bisa langsung telepon mas2 itu hahaha…

    Bai de wei… ada yang salah ketik tuh! Harusnya Akutansi PUBLIC. kurang L.
    Pubic itu kaaan….. hahahaha…!!!

Leave a Reply

