Doki-doki Adventure. It’s so much fun!

Emang dasar ya kalau lagi nganggur nggak ada kegiatan di hari sabtu minggu, ujung-ujungnya malah pergi maen-maen. Kalau enggak ke Gramedia, mall (red : makan-makan plus mejeng ngeliat cewek dan cowok ngiter-ngiter), ITC (red : ngabisin duit buat belanja baju). Nggak guna banget ya itu kegiatan hehehheh. Nggak gitu-gitu amat kaleee.

Nah minggu kemaren, karena mulai bosan jalan-jalan di mall. Akhirnya aku ma temen-temen maen memutuskan untuk “Back to The Nature” alias Jalan-jalan ketempat wisata alam. Untuk menumbuhkan perasaan cinta pada alam dan Yang paling deket dengan Jakarta ya Puncak Ciawi. Tapi kemana? Hmmm nggak mungkin juga dong nyari tempat yang susah dijangkau. Akhirnya diputuskan ke Taman Matahari karena biaya masuk termasuk murah dan terjangkau, cuma 17.000 sudah mendapatkan 7 permainan gratis tis tis. Nah itu tu yang dicari-cari. GRATISAN. Selain permainan gratis ada pula arum jeram dan flying fox. Hohohoh itu tu yang dicari cari. Pengen merasakan sesuatu yang agak ekstrim dikit cuy.

Berangkat hari minggu pagi jam 6. Takut kalau semakin siang, makin macet. Tau sendiri to kalau puncak hari libur itu selalu macet. Kami bersebelas kumpul di kampus UKI dan kami segera meluncur ke Ciawi dengan mencharter satu buah angkot biru hahahha.

Perjalanan cukup lancar sampai keluar dari tol Ciawi. Tapi setelah tol Ciawi, tragedipun terjadi. Ban mobil si angkot yang kami kira gagah perkasa itu gembes. Duh sempet deg-deg an kalau nambalnya jadi lama, soalnya hari semakin siang. Tapi akhirnya kami sampai juga di Taman Matahari.

Setelah itu kami makan, mencoba permainan dan dan bernaris ria di setiap lokasi. Foto-foto di sawah, di empang ikan, maklum lah di Jakarta susah banget nemunya. Dan yang paling ditunggu-tunggu. Arum Jerammmmm. Here we go! nah ini dia fotonyaa

Wuuuu seru banget. Pengen lagi! Jeram yang kami lewati nggak terlalu ekstrim sih, maklum lah kami kan pemula. Panjangnya juga cuma 600 meter. Kalau mau lebih panjang, bayarnya lebih mahal dong hehehehe…

Selesai ber hahahihi diatas suangai berbatu itu, kami kembali ke camp, ganti baju dan menghangatkan diri. Lho soalnya hujan dan baju jadi basah kena air. Setelah itu kami pun pulang. Buru-buru amat? Takut jalan Ciawi – Jakarta diterapkan sistem buka tutup. Pas kami keluar dari Taman Matahari pun jalan Puncak udah jadi satu arah.

Tapi tragedi emang belum lepas dari takdir kami. Lagi-lagi ban kempes dan perlu diganti. Karena sudah 2 kali bocor, perjalanan kami jadi lebih deg-deg an. Tadinya yang kami ketawa-ketiwi ga jelas, seketika jadi pendiam. Jadi lebih sensi juga kalau liat mobil-mobil yang ngelewatin mobil kami. seolah-olah semua mata memandang ke arah kami! Hadoww ge er tingkat tinggi

Perjalanan pun dilanjutkan, pas persis di kilometer 11, sebelum masuk pintu tol, ban si mobil-san gembes lagi. Kali ini lebih parah, bener-bener sampai bau karet kebakar. Tapi Alhamdulillah, mobil ga tergelincir ke tengah tol dan disambar sama mobil-mobil yang lewat. Tapi emang sih dasar narsis dan ga tau malu, kami tetep berfoto ria dan bergaya ngga ada habisnya! DOH!

Karena setelah turun dari mobil dan nggak ada mobil yang berhenti buat memberikan pertolongan. Akhirnya kami menelpon Jasamarga untuk minta di derek. Caaahhh…akhirnya di derek juga. Akhirnya untuk pertama kalinya di derek juga dari tol. Pengalaman tak terlupakan!

2 thoughts on “Doki-doki Adventure. It’s so much fun!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s