Alasan yang tidak bisa diterima!

Akhir tahun, biasanya ada beberapa perjalanan dinas dari unit ke Kantor-kantor Regional, biasanya dilakukan untuk monitoring dan melakukan sinkronisasi program kerja antara unit kerja yang sama. Di unit kerjaku, Biro Keuangan, biasanya ada program kerja swadaya yang dibagi ke Kantor Regional. Kali ini aplikasi Pajak dan Honor. Nah karena ini adalah aplikasi baru, maka pegawai-pegawai yang ada di Kantor Regional diberikan pelatihan singkat.

Aku salah satu pelaksana yang dapet tugas untuk memberikan pelatihan. Saat dikumpulkan dengan tim yang akan berangkat, aku dapet jatah ke Kantor Regional IX di Pekanbaru. Wihiiiyyy senengnya, sekalian jalan-jalan dung ah, kan sekalian maksudnya XDD~

Tapi ada kejadian yang mengesalkan baru-baru ini, masih ada hubungannya dengan keberangkatanku ke Pekanbaru. Tiba-tiba aja ada yang nggeser aku, aku ga jadi ke Pekanbaru, tapi di geser ke Denpasar. Emmm nggak ada ruginya juga sih, cuman alasan penggeserannya aja yang aku ga terima.

Jadi berikut ini percakapan2 tentang kepergianku ke Pekanbaru yang akhirnya meleset jadi ke Denpasar

Ohisa lagi asik nyobekin kertas dan misahin dari karbonnya, ujug-ujug aja dateng si bapaknya, sebut aja gitu ya

Bapaknya : “Nduk, kamu perginya ke Pekanbaru ya?”
Akunya : “Iya, pak. Kenapa gitu?”
Bapaknya : “Tukeran ya? saya kan ke Denpasar, jadi kamu nanti ke Denpasar aja, saya yang ke Pekanbaru…”
Akunya : ……..
Bapaknya : “Saya mau sekalian ngurus sesuatu disana”
Akunya : Oh….
Bapaknya : “Kemaren kan unit ada kegiatan di hotel apa yah, lupa aku, nah itu yang mau keselesaikan sekalian”
Akunya : (mulai memandang penuh curiga)
Bapaknya : “Aku dah bosen nih ke Denpasar mulu, udah empat kali hehheheheh (senyum-senyum ga jelas)”
Akunya : (makin heran kenapa ngomongnya semangat bener) Oh kalau saya sih terserah sama SP aja Pak
Bapaknya : “Ya udah itu gampang, saya nanti yang bilang, jadi urusan saya deh hehehehe…..”
Akunya : (makin curiga)

Setelah aku liat SP, ternyata partnerku ke Pekanbaru ini adalah si ibunya, sebut aja gitu. Nah si ibunya ini katanya sih deket sama si bapaknya. Gosip-gosip yang santer terdengar seantero lantai empat adalah kalau mereka punya affair. Cuiiihh…..kacau dah, udah punya keluarga masing-masing tapi masih aja ngelaba di kantor. Doh Tuhanku yang maha esa, jauhkan aku dari hal-hal yang seperti ini.

Jadi maksdunya apa nih minta tuker ma aku, dah jelek aja nih isi otak wkwkwkwkwk….istighfar…istighfar….namanya sih ini mengambil kesempatan dalam kesempitan! Masa kabar aku tukeran ke Denpasar aja sampe ke denger sama bosku yang lagi diner ke Banjarmasin, blio nelpon malem-malem cuma mau mastiin kalau aku jadi dipindah ke Denpasar

Bossman : “Hallo…”
Akunya : “Hallo pak boss”
Bossman : “Kamu berangkat kapan?”
Akunya : “Senin pak”
Bossman : “Oh ya sudah, nanti kalau berangkat, itu CD installernya di cek dulu, soale…punyaku ga ada isinya”
Akunya : “Kok bisa sih pak?”
Bossman : “Iya makanya cek dulu ya, dari pada entar malu CD nya kosong, entar ribet malah”
Akunya : “Iya deh pak…sip sip lah”
Bossman : “Kamu perginya sama siapa?”
Akunya : “Oh iya pak, kan saya ga jadi ke Pekanbaru, dituker ke Denpasar”
Bossman : “Oh jadi?”
Akunya : (kaget! kok ttau yak?) Lho kok tau sih pak saya di tuker, emang dapet kabar dari siapa?
Bossman : “Ya tau aja, kan kalau di Jakarta lagi pada ngobrol di sini kan kedengeran”
Akunya : (masih takjub aja kenapa bossku bisa tau, aku kan ngga bilang) iya ni pak saya di tuker ke Denpasar
Bossman : “Yo malah enak to, sekalian bisa jalan-jalan. Tapi entar bilangin ya sama si bapaknya, nanti kalau di Pekanbaru ga boleh satu kamar, di pesawat juga duduknya jauh-jauhan hahahahah”
Akunya : “Hahahha bapak ni” (makin takjub)

oh myyyyyyyyyyyyy god!

Leave a Reply

