Langit Jakarta dan Cuaca Ekstrim-nya

Akhir-akhir ini cuaca Jakarta sangat tidak bersahabat. Kata para ahli yang yang bekerja di BMG, sekarang daerah-daerah di Indonesia sedang menghadapi yang namanya cuaca ekstrim. Cuaca ekstrim adalah suatu kondisi cuaca yang tidak menentu. Kadang bisa sangat panas dipagi hari, dan di sore hari atau malam terjadi hujan besar yang disertai dengan angin besar dan petir. Jakarta seperti itu akhir-akhir ini. Konon kabarnya kondisi seperti ini masih akan terus berlangsung sampai bulan Februari tahun depan. Cukup lama…So guys yang tinggal di Jakarta harus berhati-hati dan jaga kesehatan. Jangan lupa selalu bawa payung, karena hujan bisa datang kapan saja, suka-suka dia mau turun kapan xP

Beberapa waktu yang lalu pas pergi ke kampus sepulang kantor, langit masih lumayan cerah, tapi dalam waktu yang cukup singkat tiba-tiba saja langit mendadak gelap, awan hitam bergulung-gulung seperti mau jatuh saja dari atas. Angin juga bertiup lumayan kencang. Untungnya sebelum hujan tiba-tiba seperti ditumpahkan dari langit, aku sudah masuk ke kelas.

Foto ini aku ambil dari jembatan penyeberangan menuju halte transjakarta, pada saat itu angin sudah bertiup sangat kencang. Serem banget suasana hari itu. Masih ingat beberapa berita di televisi kalau angin besar seperti ini bisa merubuhkan beberapa papan reklame raksasa!

Kalau foto yang ini aku ambil dari dalam taksi waktu mau pergi ke rumah boss M.A. Sampai di tujuan, hujan langsung turun dengan lebatnya. Alhamdulillah selama ini kalau lagi menghadapi cuaca ekstrim, aku sudah berada di dalam rumah, jadi tidak perlu berbasah-basah atau kebanjiran.

Cuaca tidak menentu seperti ini biasanya membuat tubuh lebih cepet drop karena harus menghadapi perubahan suhu yang tidak menentu dan berubah dengan cepat, pagi sampai siang panas sekitar 30 – 32 derajat celcius dan sore sampai malam suhu mendadak turun menjadi 25 – 27 derajat celcius. Solusinya makan yang cukup dan selalu minum vitamin.

2 thoughts on “Langit Jakarta dan Cuaca Ekstrim-nya

  1. wew…. syerem yah liat langitnya??? tu mank krn mendung atom polusi dr pabrik jeung?? ckckck..

    btw, di t4 gue jg gak menentu kok cuacanya… mank vitamin penting banget yak?? *fiuhhh..untung dah selalu bw payung sebelum ujan..*loh??😀

    • hehhehehe itu karena mendungnya kok
      bukan karena polusi, kalau polusi sih sudah pasti di Jakarta, tapi ga se ekstrim itu hitamnya
      btw, dirimu tinggal dimana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s