Jang Ok Jung : Second Post

Sekarang aku sedang mencoba untuk menulis sedikit review tentang Bu Bu Jing Xin. Ternyata tidak semudah yang aku bayangkan. Setiap karakter punya keterkaitan khusus, dan rasanya aku ingin menceritakannya lebih lengkap karena aku benar-benar jatuh cinta pada drama ini. Dan aku perlu menonton ulang untuk bisa menulis review yang bagus. Karena drama ini highly recommended XD

Tapi setiap kali membuka wordpress, satu hal yang selalu membuatku terkejut adalah postingan Jang Ok Jung  yang sepertinya mendapatkan banyak perhatian dari pembaca yang datang ke ohisa. Hal ini membuatku senang ^_^;;

joj

Aku yakin dari sekian banyak yang datang untuk membaca pasti sudah menonton Jang Ok Jung, Live in Love yang beberapa waktu lalu selesai masa tayangnya. Keyakinan kedua adalah beberapa penikmat drama ini akan berpikir dua kali tentang pencintraan Jang Ok Jung yang sebelumnya selalu digambarkan sebagai Selir Raja Sukjong  yang penuh dengan ambisi akan kekuasaan dan akhirnya jatuh sebagai yang kalah. Tapi kenapa namanya selalu disebut-sebut. Bahkan adaptasi tentang Jang Ok Jung ke dalam drama dan film lebih banyak daripada Selir Choi Suk Bin dan Queen Inhyoen.

Sebagai catatan, aku tidak menyangkal tentang sejarah yang tertulis dalam Annals of Joseon. Tetapi kita yang hidup beratus-ratus tahun kemudian hanya bertindak sebagai pembaca fakta bukan sebagai saksi hidup dalam sejarah yang telah berlalu.

Seperti yang kita ketahui, sejarah ditulis oleh pemenang dalam peperangan. Kita tidak pernah tahu akan fakta sebenarnya. fakta apa yang telah di ubah, disembunyikan, dimusnahkan? So kita sebagai manusia yang hidup di jaman modern hanya bisa menanggapi hal ini secara bijak.

About these ads

One thought on “Jang Ok Jung : Second Post

  1. Haha..itu kata2 Ah In di twitter kan?
    Iya setuju bgt!! Sejarah suatu bangsa bisa aja berbeda dgn kenyataannya..
    Org2 cmn percaya sama apa yg mereka anggap benar..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s